Senin, 18 November 2019

"Kata adalah senjata"
Kata secara behasa adalah unsur bahasa yang di ucapkan atau di tuliskan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran dapat digunakan dalam berbahasa. Senjata adalah alat yang digunakan untuk berkelahi dan berperang. 

Dapat dilihat dalam pengertian di atas bahwa kata adalah alat untuk berperang atau berkelahi yang di dasarkan pada perasaan dan pikiran. Dulu orang orang berperang menggunakan senjata seperti kris, samurai, senjata api dll. Namun seiring dengan semakin berkembangnya zaman itu semua sudah tidak lagi ada. Ya walaupun ada itu hanya terdapat di daerah daerah terpencil atau perdalam. Orang orang modern tidak lagi memakai hal seperti itu. Sekarang banyak orang yang berperang pendapat, ide, dan  gagasan. 
Namun kini terlalu banyak orang yang latah menggunakan kata kata hanya untuk menunjukkan eksistensi nya. Biar dianggap hebat, intelek, puitis padahal kadang mereka tidak memahami apa yang mereka ucapkan.
Sehingga dalam diskusi diskusi dalam organisasi organisasi mengalami pemandekan. Yang hanya berakhir dengan kata kata tanpa gerakan untuk merealisasikan nya. Tidak ada aksi nyata.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

organisasi sebagi tempat pengaktualan diri

Salah satu fungsi Organisasi Kemahasiswaan ekstra kampus adalah suatu wadah atau tempat untuk pengaktualan diri dan mengasah jiwa intelektua...